by

Bocah di Bengawan Solo Hilang Selama 3 Hari, Saat Ditemukan Sudah Menjadi Mayat

BeritaCNN –  Julian Tri Utomo  (11) hilang saat bermain di dekat Bengawan Solo, Julian berhasil di temukan dalam waktu 3 hari pencarian dengan kondisi tidak bernyawa lagi. Untuk lokasi penemuan mayat Julian sendiri berjarak sekitar 25 meter dari tempat dia bermain bersama kedua teman nya.

Julian hilang pada tanggal 12/8/20 sekitar pada pukul 13.00 WIB. Julian hilang pada saat sedang bermain dengan kedua teman nya yang terletak di kawasan aliran Bengawan Solo.

Pada pencarian di hari pertama dan kedua, tim gabungan SAR belum menemukan keberadaan Julian. Sehingga tim gabungan SAR berinisiatif memperluas wilayah pencarian bahkan sampai berkoordinasi dengan tim SAR yang berada di Sragen dan Ngawi.

Pada hari ini lah bertepatan dengan hari ketiga,pada pukul 08.3 0WIB tim SAR gabungan baru bisa menemukan korban yang berada di 20 meter dekat lokasi korban bermain jelas Koordinator Basarnas Pos Solo Arief Sugiarto.

Kondisi korban sulit untuk di temukan di karenakan si korban sendiri tertutupi oleh semak semak, sehingga kita mengalami kesulitan untuk melihat nya. Julian Tri Utomo sendiri kami temukan dengan kondisi yang sudah meninggal jelas Arief Sugiarto.

Begitu berhasil di temukan, korban langsung segera kami bawa ker rumah sakit untuk segera di lakukan autopsi dan setelah selesai di autopsi korban langsung dibawa kerumah duka yang berada di Rt 02 Rw 09 Kelurahan Sewu, Jebres Solo.

Seorang Pemancing Hilang Di Hajar Ombak Pantai Wediombo Gunungkidul

Sleman – Seorang pemancing yang di ketahui bernama Subardi (38)hilang di gulung ombak di pantai Wediombo, Kapanewon Girisubo Gunungkidul.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul Sunu Handoko menjelaskan bahwa memang benar sudha terjadi kejadian hilang nya satu orang pemancing yang di duga kuat disebabkan oleh terjangan ombak pantai Wediombo. Sunu menjelaskan bahwa korban yang di ketahui sebagai warfga dari Kapanewon Nglipar Gunungkidul bersama sama dengan anak istri nya mengunjungi Pantai Wdiombo pagi hari.

Pagi itu korban dan keluarga bertujuan untuk memancing dan pada saat tiba di Pantai Wediombo Subardi langsung menyiapkan peralatan mancing nya dan lalu mencari spot mancing yang dimana di spot mancing itu lah korban di terjang oleh ombak.

Awal nya korban memilih sport yang berada di atas baru karang, akan tetapi Subardi tidak menyadari sama sekali datang nya ombak dan langsung menyapu Subardi ke tengah laut sehingga tenggelam.

Sontak saja sang istri begitu melihat suami nya di terjang ombak hingga ketengah lautan langsung berteriak histeris mencari dan meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar, akan tetapi semua usaha nya tidak membuahkan hasil dan pada akhir nya istri korban mendatangi kantor SAR guna mendapatkan pertolongan.

Dari pihak tim SAR sendiri langsung bergegas melakukan penelusuran dan tim di bagi menjadi 2 bagian yaitu tim darat dan tim laut, yang dimana tim darat melakukan pencarian di sekitar tempat korban hilang dan untuk tim laut mencari di perairan menggunakan jukung di sekitar daerah terjadi nya musibah.

Akan tetapi sampai pada siang ini, korban belum mampu kami temukan, tetapi kami akan terus tetap melakukan pencarian agar korban dapat segera ditemukan jelas Sunu.

Pemancing Yang Hilang di Pantai Wediombo Akhirnya Ditemukan Setelah Hilang Selama 3 Hari

Sleman – Kerja keras dari Tim SAR Gabungan dalam melakukan pencarian seorang pemancing yang hilang akibat terseret ombak di Pantai Wediombo yang di ketahui bernama Subardi (38) membuahkan hasil setelah selama 3 hari melakukan pencarian keberadaan korban. Untuk korban sendiri berhasil di temukan berada di dekat tempat dia memancing.

Korban di temukan pada pukul 07.00 WIB dan langsung kita lakukan evakuasi pada pukul 07.10 WIB dengan kondiri korban yang sudah meninggal dunia jelas Koordinator SAR Satlinmas Wilaya I Kabupaten Gunungkidul, Sunu Handoko.

Penemuan korban berjarak sekitar 1 KM dari tempat kejadian, yang dimana di ketahui tempat penemuan mayat korban di tebing karang momang, kelurahan Balong, Kabupaten Gunungkidul.

Dalam pencarian ini berawal dari tim RSU 1 sedang melakukan pencarian tim RSU melihat suatu benda yang mencurigakan yang berada di batu karang momang dan dari tim RSU 1 langsung segera menghungi tim yang berada di kapal untuk menuju ke lokasi yang di maksudkan, dan benar saja benda yang di curigakan tersebut adalah sebuah mayat yang terapung di dekat karang. Pada awal nya tim mengalami kesulitan untuk mengavakuasi korban ke atas kapal di karenakan kondisi nya sang mayat dekat berada dengan karang di tambah lagi gelombang ombak yang cukup besar.

Akhir nya salah satu tim yang berada di darat yang memang jarak nya lebih dekat dengan korban lalu berenang menuju ke tempat jenazah, dan akhir nya korban di tarik ke tepian pantai dan setelah berhasil dibawa ke tepi pantai korban langsung di larikan ke RSUD Wonosari guna dilakukan autopsi jelas Sunu.

Kejadian ini terjadi waktu korban beserta anak istri nya ke Pantai Wediombo untuk memancing, saat korban mencari spot untuk mancing dan memilih memancing di atas batu karang, tanpa dia sadari datang ombak besar dari arah belakang nya dang langsung meggulung si korban ke tengah pantai.

Begitu melihat suami nya di gulung ombak ke tengah pantai sang istri segera meminta pertolongan kepada orang orang sekitar akan tetapi semua orang yang berada disana tidak dapat menolong, sehingga sang istri beserta anak nya langsung mendatangi kantor SAR untuk di mintai pertolongan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed