by

Demi Putus Rantai Corona, Istana Tunda Izin Kedatangan TKA Asal China

-Politik-116 views

Beritacnn – Kementrian Ketenagakerjaan yang pada saat ini masih terus menerus berkoordinasi dengan Gubernur serta DPRD Sulawesi Tenggara untuk mencari penyelesaian dan solusi terbaik untuk upaya mencegah penyebaran COVID-19 terus di laksanakan dan disisi lain proyek yang sedang di kerjakan memang membutuhkan banyak tenaga kerja dan pada saat seluruh warga masyarakat Indonesia memang membutuhkan pekerjaan di karenakan pandemi ini.

Yang dimana kita ketahui saat ini banyak yang menolak kedatangan TKA dari negara China salah satu nya yang sangat menolak kedatangan TKA asal China adalah DPRD Sulawesi Tenggara di karenakan faktor pandemi Corona ini sehingga kami belum bisa menerima TKA China pada saat seperti ini. Kami bukan anti kepada China tetapi kami mengantisipasi penyebaran virus Corona agar tidak masuk ke Indonesia terutama ke Provinsi Sulawesi Tenggara dan saya akan menjadi pemimpin penolakan jika kedatangan TKA asal China tetap di laksanakan, kami akan mengizinkan TKA asal China untuk datang ke Sulawesi Tenggara jika kondisi pandemi sudah berakhir tegas Abdurrahman Saleh.

Dan jika memang nanti nya situasi pandemi sudah berakhir serta TKA asak China sudah di boleh datang kami akan tetap menjalankan protokol kesehatan dan memastikan bahwa tenaga kerja asal China yang datang ke Indonesia memang benar benar bebas dari Covid-19. Rencana pemerintah memang akan mendatang kan sebanyak 500 tenaga kerja asal cina untuk membantu pembangunan akan tetapi seluruh TKA yang di datangkan dari China itu hanya di beri waktu 6 bulan selama bekerja dan setelah itu akan kembali lagi ke negara asal nya.

Dalam kondisi kerja nya para TKA asal China diminta untuk bisa saling bertukar pikiran dan keahlian mereka kepada tenaga kerja asal Indonesia sehingga kedepan nya kita tidak bergantung kepada keahlian dari tenaga kerja asing lagi.

Saat ini kita memang membutuhkan tenaga asing asal China di karenakan tenaga kerja asal Indonesia memang belum mengerti dan memahami cara cara menginstal alat alat smelter, maka dari itu selama enam bulan para pekerja lokal kita harus belajar dari para tenaga kerja asal China yang memang di rencanakan di datangkan ke Provinsi Sulawesi Tenggara tegas Dini Purnomo.

baca juga : https://beritacnn.com/di-nyatakan-positif-corona-santri-temboro-di-polewari-mandar-di-jemput-petugas-medis/

MUI Indonesia Desak Presiden Jokowi Untuk Menolak TKA Asal Negara China

Akan ada rencana masuk nya Tenaga Kerja Asing asal China mendapat penolakan dari berbagai instansi dan salah satu nya adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Indonesia. Penolakan ini di karenakan awal mula virus Corona berasal dari negara China. Penolakan ini di tanda tangin oleh ketua MUI dan seluruh MUI di Indonesia.

MUI meminta kepada semua jajaran dewan pimpinan daerah kabupaten atau kota agar tetap terus melakukan pengawasan terhadap TKA yang bekerja di wilayah masing masing dan jika ada menemukan TKA yang bekerja harap segera laporkan kepada lembaga terkait.

Pemimpin MUI memerintahkan kepada semua jajaran dewan MUI agar selalu menjaga dan mengawasi wilayah nya sendiri agar selalu bebas dari TKA asal China di karenakan faktor virus Corona adalah berasal dari China, jika salah satu dewan menemukan ada nya TKA maka segera laporkan kepada lembaga pemerintah agasr segera memulangkan TKA ke negara asal nya.

Pemimpin MUI juga meminta kepada Presiden Jokowi agar membatalkan rencana Mentri Perhubungan yang membri izin melakukan transportasi pekerjaan pada saat pandemi ini. Kami meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk segera membatalkan kebijakan Mentri Perhubungan agar penyebaran virus Corona tidak berlanjut dan bertambah besar penyebaran nya. Faktor utama dari penolakan TKA asal Negara China ini adalah karena Virus Corono bermula dari Negara China di kota Wuhan, sehingga MUI mengkhawatirkan akan adanya penambahan penyebaran virus Corona di Negara Indonesia.

Kita Tutup Pintu dan Jalan Bagi TKA China Demi Menjaga Perasaan Warga Tegas Walkot Kendari

Wali Kota Kendari Menyatakan akan munutup semua akses untuk TKA asal China di kota Kendari Sulawesi Tenggara, terutama Bandara Halu Oleo mengarah ke kabupaten Konawe di karenakan akan menambah dalam kasus penyebaran virus Corona. Sudah kita ketahui bahwa awal muasal virus Corona adalah dari Negara China, maka dari itu kami akan menolak tegas kedatangan TKA asal China sebelum wabah virus Corona ini benar benar sudah bisa terselesaikan. Apabila dalam masa pandemi ini mereka tetap datang maka kami akan melaporkan ke pemerintahan dan meminta untuk segera memulangkan TKA asal China, karena saya tidak ingin virus Corona ini tersebar lebih luas lagi di Indonesia terutama di Kota Kendari ini. Di samping itu kita tetap mencoba selalu menjaga perasaan warga kita yang dimana kita saat ini berusaha agar warga kita tetap berada dalam rumah tetapi jika TKA asal China datang ke Kendari bisa menyakitkan hari warga kita karena akan menimbulkan rasa ketidakadilan untuk warga Kendari. Oleh sebab itu saya berusaha untuk mengantisipasi kedatangan TKA asal China agar tidak menambah penyebaran virus Corona dan saya akan selalu menjaga perasaan warga kendari ucap Sulkarnain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed