by

Empat Orang Polisi Pembunuh George Floyd Terancam Hukuman 40 Tahun Penjara

Empat orang mantan polisi Minneapolis yang terlibat dalam kasus pembunuhan George Floyd terancam hukuman berat setelah di nyatakan bersalah oleh pengadilan hukum AS yang sudah menghilangkan nyawa seseorang kulit hitam bernam George Floyd.

Pengadilan hukum AS sendiri sudah menetapkan dakwaan untuk Derek Chauvin dengan dakwaan pembunuhan tingkat kedua yang dimana pada rekaman yang di rekam oleh warga setempat Derek Chauvin dengan sengaja menekan leher Georgr Floyd menggunakan lutut nya sekitar 8-9 menit lama.

 Walaupun di dalam rekaman tersebut Floyd sendiri sudah meminta tolong untuk dilepaskan tekanan di leher nya karena sulit bernafas, akan tetapi permintaan tersebut sama sekali tidak di dengar oleh Derek Chauvin. Sampai Floyd sudah lemas dan tidak sadarkan diri lagi baru Derek Chauvin melepaskan lutut nya dari leher Floyd dan langsung di naikan ke tandu untuk di masukan ke dalam mobil ambulans dan di dalam perjalanan menuju rumah sakit lah Floyd di nyatakan telah meninggal dunia.

Untuk penangkan Derek Chauvin sendiri terjadi pada tanggal 29 Mei yang dimana pada awal kasus ini Chauvin dijerat dakwaan pembunuhan tingkat ketiga (manslaughter) atau di kenal dengan pembuhan tanpa kesengajaan, tetapi dari hasil sidik lebih lanjut pengadilan AS bahwa kasus ini terbilang berat karena dengan sengaja dan dianggap bersekongkol dengan 3 polisi lain nya maka dari itu dakwaan untuk Derek Chauvin sendiri sudah di naikan menjadi dakwaan tingkat kedua. Hukuman untuk dakwaan tingkat kedua yang dimana kita ketahui hukuman nya bisa lebih serius dan jauh lebih berat dari dakwaan sebelum nya.

Dakwaan pidana yang di terima oleh Chauvin sendiri dikarenakan melakukan perbuatan atau tindakan nya yang menyebabkan faktor substansial dalam menghilangkan kesadaran dan memacu kepada luka-luka pada tubuh yang dianggal substansial dan menyebabkan hilang nya nyawa Floyd.

Dengan begitu Derek Chauvin dan bersama dengan tiga polisi lain nya bisa terjerat dengan hukuman kurungan penjara selama 40 tahun. Kita tunggu saja kelanjutan proses hukum yang di terima oleh ke empat mantan polisi AS ini.

Tiga Mantan Polisi Pembantu Derek Chauvin Ditahan Dengan Jaminan Uang 14 M

Ada pun tiga mantan polisi yang bernama “ J Alexander Kueng, Tou Thau dan Thomas Lane sudah menjalani sidang pertama dan hakim sendiri sudah menetapkan besaran uang untuk jaminan di ketiga mantan polisi tersebut sebesar 14 M.

Dan uang jaminan seberar 14M berubah menjadi 10.4M di karenakan faktor tertentu. Salah satu faktor penurunan nya uang jaminan tersebut di karenan ketiga mantan polisi tersebut sudah tidak bekerja lagi di otoritas penegak hukum ni kota Minneapolis dan bisa juga dari ketiga mantan kepolisian tersebut sudah melakukan kontak dengan keluarga Floyd.

Ketiga mantan polisi yang bernama Tou Thao, Thomas Lane dan J Alexander Kueng ini di tangkap pada tanggal 4 juni waktu setempat dan sudah menjalani sidang dengan dakwaan membentu dan bersekongkol untuk melakukan tindakan pembunuhan tingkat kedua (murder) dan di jerat juga dengan dakwaan manslaughter tingkat dua yang dimana isi dalam dakwaan tersebut bersekongkol dan membantu dalam tindakan pembunuhan tidak di sengaja.

Dan sedangkan untuk Derek Chauvin sendiri sudah terlebih dahulu di sidang dan di jerat dengan dakwaan manslaughter dan murder tingkat kedua dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 40 tahun. Hukuman ini lebih serius dan berat sebelum dakwaan nya dari tingkat ketiga di naikan menjadi dakwaan pembunuhan tingkat kedua.

Minneapolis Larang Teknik Kunci Leher Yang Kini Sudah Memakan Korban Hingga Meninggal

Setelah penggunaan teknik kunci leher memakan korban jiwa yang bernama George Floyd, Otoritas kota Minneapolis di AS sudah mengadakan kesepakatan agar tidak di perbolehkan nya lagi menggunakan teknik kunci leher bagi aparat kepolisian.

Perubahan akan peraturan di larang nya menggunakan teknik kunci leher ini memang merupakan ketentuan yang sengaja di buat oleh Otoritas kota Minneapolis sendiri dengan Departemen Hak Asasi Manusia kota Minnesota yang di ketahui saat ini memang sedang melakukan penyelidikan akan hak-hak sipil sebagai adanya proses tindak lanjut atas meninggal nya George Floyd dan untuk dewan kota pun langsung menyetujui dengan hasil voting 12-0.

Rebecca Lucero yang berstatus sebagai Komisioner Hak Asasi Manusia kota Minnesota menjelaskan perubahan ini di lakukan untuk menghindari dan menghentikan bahaya yang bisa saja terjadi di kelanjutan hari terhadap orang kulit hitam yang dimana memang selalu merasakan sakit akibat rasialisme dari generasi ke generasi. Kami harapkan ini pertama dan yang terakhir dan tidak akan pernah terjadi lagi di hari kedepan dan selanjut nya tegas Rebecca.

Untuk Gubernur California “ Gavin Newsom” juga sudah memerintahkan kepada semua jajaran kepolisian agar tidak akan pernh menggunakan teknik kunci leher ini lagi di karenakan efek dari teknik ini untuk yang terkena kuncian akan mengalami kesulitan penyaluran darah ke otak sehingga akan mengakibatkan kesulitan bernafas dan bisa menyebabkan kematian seperti yang sudah di alami oleh George Floyd.

Akan tetapi keputusan perubahan ini harus di setujui terlebih dahulu dari pengadilan dan jika sudah di setujui oleh pengadilan baru bisa kita terapkan dan kepekatan ini juga harus di ketahui oleh pihak kepolisian dan segera untuk di laporkan kepada atasan mereka sendiri apabila ada salah satu angota dari mereka masih menggunakan teknik penguncian leher ini. Kita semua berharap agar tidak akan pernah ada lagi korban jiwa yang di akibatkan oleh teknik kunci leher ini di kemudian hari nya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed