by

Masjid Masih Rentan Peyebaran Corona, DMI Minta Warga Untuk Salad Id Dirumah Bersama Keluarga

-Nasional-273 views

Masjid Masih Rentan Peyebaran Corona, DMI Minta Warga Untuk Salad Id Dirumah Bersama Keluarga – Dewan Masjid Indonesia (DMI) meminta untuk seluruh umat muslim untuk melaksanakan Salat Id di rumah masing masing bersama keluarga lain nya dikarenakan Dewan Masjid Indonesia menilai masih belum aman untuk menunaikan ibadah Salat Id di masjid karena faktor Covid-19.

Dalam kondisi Covid-19 yang makin hari makin bertambah Sekjen DMI meminta agar seluruh umat muslim yang ingin menjalankan Salat Id maka sebaik nya melakukan Salat Id di rumah masing masing guna mencegah penyebaran virus Corona agar tidak menyebar menjadi lebih banyak lagi karena kita juga sudah memberikan panduan Salat Id supaya bisa melakukan nya di rumah bersama keluarga tegas Imam Addarqutni.

Imam menerangkan jika masjid bisa saja menjadi tempat yang rentan untuk penyebaran Virus Corona yang baru. Jika takmir masjid masih saja memaksakan menggelar Salat Id yang ada malah bisa menyebabkan penyebaran virus Corona lebih luas lagi dan para umat malah akan merasa takut untuk beribadah di masjid, maka dari itu sebaiknya untuk di cegah dahulu dan melakukan Salat Id di rumah masing masing terlebih dahulu dan kita berdoa agar wabah ini segera cepat selesai dan hilang dari muka bumi ini ungkap Imam.

Memang tempat tempat ibadah pada saat ini bisa saja menjadi tempat penyebaran virus corona maka pemerintah beserta kita dari pihak DMI sangat menganjurkan agar tidak melakukan ibadah di tempat tempat ibadah terlebih dahulu walaupun kita ketahui rumah rumah ibadah pada sampai saat ini belum ada laporan bahwa ada orang yang terkena virus Corona di rumah ibadah.

Kita ketahui bahwa di daerah Karanganyar (Jawa Tengah), Sleman (DIY) sampai dengan Medan (Sumatera Utara) akan tetap menggelar dan melaksanakan Salat Id berjamaah di Masjid ataupun lapangan pada masa pandemi virus Corona seperti ini, akan tetapi dari Wapres Ma’ruf Amin hingga Ormas NU dan Muhammadiyah tetap menghimbau agar melakukan Salat Id di rumah masing masing saja di karenakan wabah ini bukan dari kemauan kita maka dari itu lebih baik kita melakukan pencegahan dalam penyebaran virus corona ini dengan cara mengikuti anjuran dari pemerintah dan kebijakan dari dalam diri kita sendiri.

Gubernur DKI, Menyiapkan Sanksi Bagi Siapa Yang Melaksanakan Salat Id di Lapangan Dimasa Pandemi

Jakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan peringatan akan ada nya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di terapkan bukan untuk tidak di patuhi, terutama bagi warga DKI yang masih nekat untuk melakukan mudik serta melaksanakan Salat Id di luar rumah akan kami beri sanksi tegas bagi yang melanggar peraturan tersebut.

Semua pihak dari jajaran Pemprov Dki akan selalu terus memantau dan mengawasi semua tempat yang memang di larang untuk beraktivitas bahkan bukan rumah ibadah saja yang kami targetkan melainkan tempat tempat yang lain juga. Karena sudah sangat jelas jika suatu kegiatan yang di lakukan secara berkumpul tidak di perbolehkan dan jika masih terdapat dan di temukan hal tersebut akan di berikan teguran dan sanksi dan pada saat bersamaan Anies juga menjawab pertanyaan soal pelanggaran yang di lakukan oleh orang yang tetap memaksakan mudik dan melaksanakan Salat Id di masjid ataupun lapangan.

Anies pun memberikan jawaban dengan mengatakan bahwas semua warga untuk tetap tertib dan bagi petugas yang vertugas di lapangan tetap sigap dalam menjalankan pengamanan dan terus mengawasi bagi orang orang yang tetap melakukan mudik. Bagi yang tetap memaksakan untuk melakukan mudik sebaik nya berpikir kembali agar kita tidak ikut membahayakan keluarga dan orang orang yang kita sayangi dan jika bisa mematuhi peraturan pemerintah arti nya anda juga ikut andail dalam pemutusan rantai penyebaran virus Corona bagi masyarakat Jakarta.

Karena pada saat ini banyak orang yang terjangkit virus Corona tanpa gejala, hal ini yang justru sangat membahayakan, tanpa gejala tetapi terjangkit virus Corona maka dari itu kami tegaskan untuk lebih mementingkan keselamatan keluarga dan keselamatan banyak orang dengan begitu anda juga sudah ikut andil dalam menjaga keselamatan diri anda sendiri tegas Anies.

Wapres Ma’ruf Amin dan Menko Polhukam Mahfud Md Menggaungkan Untuk Salat Id di Rumah Masing-masing

Gaungan untuk melaksanakan Ibadah Salat Id dirumah masing masing terus di lakukan oleh jajaran pemerintah khusus nya himbauan ini di lakukan oleh Wapres Ma’ruf Amin sampai dengan Menko Polhukam Mahfud MD.

Dalam pidato nya Wapres Ma’ruf Amin meminta kepada seluruh masyarakat yang beragama Muslim untuk tidak menggelar Salat Id di masjid ataupun lapangan di karenakan bisa menyebabkan penyebaran virus corona yang dimana kita ketahui sekarang ini banyak yang terjangkit di karenakan tanpa mengalami gejala tetapi positif virus Corona. Wapres sendiri meminta agar seluruh masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri agar merayakan nya di rumah saja agar tidak menambah kasus Covid-19.

Dan didalam pidato nya Wapres Ma’ruf Amin mewakili dari jajaran pemerintahan bahwa menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalam nya di karenakan pada saat ini pemerintah masih belum mampu untuk mengatasi Corona ini dikarenakan kita adalah Negara ASEAN terbesar dan memiliki jumlah penduduk yang banyak maka dari itu kami dari jajaran pemerintahan mengalami kesulitan sendiri, akan tetapi semua jajaran pemerintahan sudah berusaha keras untuk segera menghilangkan wabah ini dari Negri kita tercinta ini. Dan semoga kita semua di berikan kesehatan dan keselamatan dan bagi saudara saudara kita yang terjangkit dan masih berusaha untuk sembuh dari Virus Corona ini kita doakan agar di berikan kesembuhan agar bisa berkumpul kembali bersama keluarga terinta ujar Ma’ruf Amin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed