by

Mengerikan!!! Terjadi Badai Super Besar di Bumi Yang Terlihat Dari Antariksa

BeritaCNN – Di hebohkan panorama Bumi yang di lihat dari antariksa, panorama itu menyajikan pemandangan yang sangat berbeda jika kita melihat langsung dari bumi. Adapun topan besar yang pernah menghantam salah satu bagian dari planet Bumi.

Jika di lihat dari ketinggian 400 kilometer yang  yang dimana para astronaut International Space Station memang dapat melihat pemandangan Bumi secara unik. Terkadang mereka membagikan hasil foto mereka yang berasal dari sudut pandang yang bisa di katakan tidak akan pernah di saksikan secara langsung oleh banyak orang.

Astronaut NASA yang di ketahui saat ini sedang berada di International Space Station (ISS) sudah membagikan sebuah foto badai Genevieve. Di ketahui nama sang astronaut yang bernama Chris Cassidy menampilkan hasil foto nya melalui akun Twitter nya sehingga menarik perhatian dari banyak orang.

Tampak terlihat sangat jelas terdapat pusaran badai yang sedang menyelimuti Bumi. Terlihat sangat indah di karenakan kita melihat dari kejauhan, akan tetapi pada asli nya itu sangatlah menyeramkan. Angin topan Genevieve telah melanda semenanjung California, akan tetapi bisa saja akan merambat ke daratan dan menyapu habis apa saja yang di sana, kita patut mewaspadai peristiwa alam ini.

Apabila badai ini berbelok sedikit saja, maka akan membuat badai topan ini merambat sampai ke daratan, untuk pemerintah Mexico sendiri sudah mengeluarkan peringatan agar mewaspadai akan datang nya badai topan ini jelas US National Hurricane Centre.

Dari Cassidy sendiri memang sudah sering kali memposting hasil jepretan foto nya yang berlokasi di tempat dia berada. Banyak dari fans yang menyukai akan hal ini dan juga para fans tersebut selalu mengomentari foto foto dari Cassidy sendiri.

Peringatan untuk orang yang berada di daratan, bahwa badai ini bisa membahayakan nyawa banyak orang, akan tetapi jika kita perhatikan dari hasil foto anda merupakan sesuatu pemandangan yang sangat menakjubkan tulis dari seorang netizen.

Ada pula yang berkomentar “ Senang melihat foto pajangan yang menakjubkan seperti ini “ sangatlah terima kasih karena anda selalu membagikan pengetahuan tentang ilmu alam dan bisa membuat kami melihat peristiwa alam dari pandangan perspektif yang berbeda jelas dari seorang netizen.

Perburuan NASA Mencari Kebocoran Yang Ada di Stasiun Luar Angkasa

Jakarta – NASA serta Roscosmos tengah mencari sumber kebocoran yang terjalin di International Ruang Station( ISS), yang membuat hawa dari dalam stasiun lebih kilat habis sebab bocor ke luar angkasa.

3 astronaut serta kosmonaut yang terdapat di stasiun tersebut, ialah Chriss Cassidy dari AS serta Anatoly Ivanishin dan Ivan Vagner dari Rusia, buat sedangkan bakal tinggal di bagian kepunyaan Rusia, sedangkan NASA mencari sumber kebocoran di bagian lain ISS

Kebocoran ini awal disadari pada September 2019 kemudian, ialah dikala hawa dalam stasiun pelan- pelan bocor ke luar ISS. Perihal ini disadari dikala mereka memandang berkurangnya tekanan hawa lebih kilat dibanding umumnya. Tingkatan kebocorannya itu terus menjadi lama terus menjadi besar, serta NASA dikala itu belum pernah buat mencari sumber kebocorannya sebab banyak aktivitas yang terjalin di ISS, semacam kehadiran Crew Dragon kepunyaan SpaceX ke ISS, serta lain sebagainya.

Ditambah lagi, kebocoran ini dikira tidaklah permasalahan besar sebab ISS dapat mempertahankan tekanan hawa di dalam stasiun dikala terjalin kebocoran hawa. Berhubung dikala ini banyak aktivitas di ISS telah mulai menurun, NASA bakal mencari sumber kebocoran itu. Ialah dengan memantau tekanan hawa di tiap materi yang terdapat di ISS, serta hasil pencariannya itu bakal dikenal dalam waktu seminggu ke depan.

NASA menyebut para kru ISS tidak hendak kekurangan ruangan sepanjang pengujian ini sebab bagian ISS kepunyaan Rusia memiliki ruangan yang lumayan besar, serta membenarkan jika Astronaut serta Kosmonaut Rusia itu tidak terletak dalam bahaya apa juga.

Ini bukan awal kalinya ISS hadapi kebocoran, salah satu yang terbanyak terjalin pada 2018. Dikala itu astronaut di ISS menciptakan terdapatnya suatu lubang besar di kapsul Soyuz kepunyaan Rusia yang tengah melekat di ISS.

Bermacam teori konspirasi tersebar dikala itu, salah satunya merupakan lubang tersebut terencana terbuat di kapsul Soyuz dari seorang di ISS. Direktur Roscosmos Dmitry Rogozin setelah itu menghasilkan statment jika pihak Rusia telah mengenali gimana lubang itu dapat terdapat, tetapi mereka menolak membeberkan datanya ke publik.

Aneh!! Medan Magnet Bumi Mendadak Melemah

Jakarta – Medan magnet Bumi tiba tiba melemah secara misterius dan belum di ketahui apa penyebab nya, tepatnya di zona yang terbentang antara Amerika Selatan serta Afrika. Ilmuwan menjulukinya bagaikan South Atlantic Anomaly.

Fenomena ini memunculkan permasalahan, misalnya kendala pada satelit dan pesawat antariksa. Ilmuwan ESA( European Ruang Agency) masih menyelidiki teka- teki itu sekalian menegaskan vitalnya medan magnet. ” Medan magnet merupakan kekuatan dinamis serta lingkungan yang melindungi kita dari radiasi serta partikel- partikel dari Matahari,” sebut ESA

Dalam 2 abad ke balik, medan magnet Bumi sudah kehabisan 9% dari kekokohannya. Buat lebih menguasai peristiwa ini, ilmuwan ESA menggunakan dorongan pengamatan dengan satelit.

” South Atlantic Anomaly sudah timbul sepanjang lebih dari satu dekade serta pada tahun- tahun belum lama tumbuh dengan kilat,” ucap Jurgeb Matzka, ilmuwan di German Research Centre for Geosciences.

” Kita sangat beruntung memiliki satelit buat menginvestigasi pertumbuhan South Atlantic Anomaly. Tantangannya saat ini merupakan buat menguasai proses di inti Bumi yang merangsang pergantian itu,” imbuhnya. Bagi ESA, salah satu teori yang bisa jadi menarangkan fenomena tersebut merupakan medan magnet Bumi hendak terbalik di mana Kutub Utara serta Kutub Selatannya bertukar tempat.

Peristiwa semacam itu timbul terakhir kali pada 780 ribu tahun silam. Umumnya, kejadian tersebut berlangsung tiap 250 ribu tahun sekali. Walaupun demikian, teori itu tidak seluruhnya diterima para ilmuwan. Nyatanya, melemahnya medan magnet Buni bisa mengusik sistem satelit serta telekomunikasi. ESA melaporkan South Atlantic Anomaly telah memunculkan kendala di satelit yang mengorbit di Bumi.

Lembaga antariksa itu pula memperingatkan kalau pesawat antariksa yang terbang di dekat daerah bersangkutan memiliki kemampuan kena permasalahan teknis. Dikala ini, ESA terus mengamati anomali tersebut.” Teka- teki asal muasal South Atlantic Anomaly belum terpecahkan,” sebut ESA.

” Tetapi satu perihal yang tentu, observasi medan magnet membagikan pemikiran baru yang menarik buat menguasai proses yang terjalin di bidang dalamnya Bumi,” pungkas mereka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed