by

Nyanyikan Lagu “Selamat Lebaran “ Suster Gereja Putri Bunda Hati Kudus Tuai Pujian

-Nasional-106 views

Jakarta – Di ketahui ada tiga suster yang menunjukan ketoleransian antar umat beragama dengan menyanyikan lagu bertajukan islamiah yang berjudul  “ Selamat Lebaran”. Dan kemudian video ketiga suster yang di ketahui menjadi suster di satu gereja Putri Bunda Hati Kudus menjadi viral dan juga mendapatkan banyak respon baik dari warga lain yang menonton video yang di unggah dalam Youtube tersebut dan yang paling menonjol dari orang yang memberikan respon positif itu yaitu Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo.

Tak tanggung tanggung dan tidak merasa malu Gubernur Jawa Tengah tersebut memberikan koment langsung dari Instagram pribadi nya sendiri yang kita ketahui cuitan nya sebagai berikut “ Suara nya bagussss…ID♥ terima kasih ya”

Dan video ketiga suster tersebut di bagikan ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube derta Twitter yang dimana video yang di unggah dalam media sosial tersebut berisikan suster yang sedang menyanyikan lagu Selamat Lebaran yang pada video tersebut ketiga orang suster tersebut bernyanyi dengan kompak nya dengan posisi sambil duduk di lantai.

Ketiga suster tersebut di ketahui nama nya Sr Vincentine, Sr Dorothea dan Sr M Eufrasia asal gereja Putri Bunda Hati Kudus dan mereka sangat antusias menyanyikan lagu ciptaan Pahlawan kita Ismail Marzuki secara merdu dan harmonis. Dan video yang sudah di unggah di sebuah akun Youtube sudah di tonton sudah lebih dari 4.000 kali yang kita ketahui ketiga suster tersebut menyanyikan lagu Selmat Lebaran sebagai bentuk ketoleransian antar umat beragama.

Dan si penggugah video tersebut menuliskan koment nya yang juga menunjukan bahwa bahagia serta bangga nya mengetahui hal positif ini dengan memberikan koment “ Begitu Indah Hidup dalam Ketoleransian- Para suster PBHK menyanyikan lagu “ Selamat Lebaran” yang kita ketahui di tujukan kepada seluruh saudara dan saudari yang merayakan hari raya Idul Fitri tulis si penggungah di deskripsi akun Youtube nya.

PBNU : Soal Tiga Suster Nyanyi Lagu “Selamat Lebaran” Bertujuan Memperkuat Persatuan Umat Beragama

Beredar video di akun media sosial tentang tiga orang suster yang menyanyikan lagu “Selamat Lebaran” dengan tujuan memberikan selamat kepada seluruh umat muslim yang merayakan, mendapatkan apresiasi dari Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) sebagai bentuk dari toleransi antar umat beragama dan kami juga memberikan nilai positif di karenakan sudah melakukan upaya untuk memperkokoh hubungan persaudaraan antar umat beragama.

Selama pemberian ucapan tersebut tidak menyinggunng dan tidak mempertaruhkan nilai aqidah dan juga tidak menjadi bagian ritual agama lain itu adalah sebuah toleransi yang harus mendapatkan apresiasi dari pihak mana pun  tegas Robikin yang kita ketahui Robikin adalah Ketua dari PBNU.

Robikin juga menjelaskan ucapan selamat dari pemeluk agama yang berbeda jangan lah di jadikan masalah, justru hal tersebut adalah hal yang baik untuk meningkatkan tali persaudaraan antar umat beragama. Baik itu ucapan selamat melalui surat ucapan, karangan bunga ataupun dari lagu semua nya tidak perlu di permasalahkan dikarenkan semua itu adalah hal positif yang memang harus terjalin oleh antar umat beragama.

Bahkan Robikin mengatakan apa yang di lakukan oleh ketiga suster tersebut bisa menimbulkan terjadi nya ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathaniyah. Dan dalam ukhuwah bisa terbagi menjadi 3 yaitu ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama umat manusia), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan antar warga negara), ukhuwah islamiyah ( persaudaraan antar sesama pemeluk agama muslim).

Arti nya yang di lakukan ketiga suster tersebut sama sekali tidak ada ruang kebencian sedikit pun terhadap orang lain dan berbeda keyakinan, karena semua nya sudah menjadi bagian dari ajaran agama yang pada inti ya semua agama selalu akan mengajarkan hal yang baik dan positif agar selalu terwujud nya kedamaian dunia dan dapat menjunjung tinggi harkat dan martabat kemanusiaan. Dan harapan dari ketua PBNU Robikin agar seluruh umat beragama di Indonesia tercinta ini tetap terjalin dan terjaga dengan baik untuk selama nya.

Kemenag : Tiga Suster Katolik Membangkitkan Toleransi Kerukunan Ber-Umat Beragama

Viral dengan menyanyikan lagu Selamat Lebaran yang di tujukan untuk seluruh umat muslim di seluruh Indonesia yang merayakan hari besar Idul Fitri ketiga suster katolik itu mendapatkan banyak apresiasi dan ucapan positif dari sebagian kalangan masyarakat dan tidak ketinggalan Kementrian Agama memberikan sebuah penilaian akan bentuk kerukunan umat beragama dan sebuah bentuk dukungan yang damai tegas Kamaruddin Amin.

Kamaruddin sendiri menilai bahwa nyanyian tersebut sebagai bentuk penghormatan dan suatu bentuk dari kerukunan dari umat yang beragama lain di tujukan kepada semua umat muslim yang merayakan hari raya Idul Fitri setelah melewati satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa. Dan Kamaruddin sendiri tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada ketiga suster Katolik yang kita ketahui suster tersebut bertempat di Gereja Putri Bunda Hati Kudus dan besar harapan dari Kamaruddin agar semua hal positif dan baik ini bisa terus terjaga agar selalu memberikan kedamaian bagi umat beragama dan seluruh warga Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed