by

Proses Terjadi-nya Kiamat Bagi Alam Semesta Menurut Ilmuwan

BeritaCNN – Bagi para ilmuwan yang meneliti tentang kapan waktu nya dan bagaimana bentuk dunia setelah kiamat menurut sains, bukan akhir dari bumi saja akan tetapi semua alam semesta. Mendengar nama nya saja sudah AKHIR atau TAMAT nya sesuatu bentuk biasa nya pasti akan di gambarkan dengan sesuatu yang mengerikan.

Berdasarkan penelitian yang terbaru dan sudah di publikasikan di Monthly Notices oleh Royal Astronomical Society, bumi beserta alam semesta lain nya akan mengalami kiamat pada beberapa triliun tahan lagi sejak di hitung dari sekarang. Tentu waktu yang masih lama bukan? Meskipun waktu nya masih sangat lama, dapat di gambarkan hal apa saja yang akan terjadi di waktu tersebut terutama pada kondisi bintang bintang.

Bintang akan terus menerus meledak akan tetapi dalam proses yang lamban, ledakan tersebut tidak dengan ledakan yang sangat besar. Dalam keadaan seperti itu bisa di katakan alam semesta sudah mati dan untuk selurh hewan hewan tinggal menunggu antrian nya saja untuk kematian nya.

Alam semesta akan menjadi suat tempat yang sangat sepi, dingin dan sangat menyedihkan jelas dari pakar teori fisika Matt Caplan dalam penelitian nya tersebut. Diketahui Matt Caplan adalah seorang asisten professor dari Illinois State Uiversity, Amrik.

Satu alasan yang membuat diri saya ingi menjadi seorang fisikawan adalah saya memiliki suatu pikiran yang cukup besar, kenapa alam semesta bisa berada disini dan bagaimana juga akhir dari alam semesta ini. Sehingga hal ini sangat memotivasi saya agar bisa menjadi seorang fisikawan.

Berdasarkan penelitian, pada akhir alam semesta ini banyak dari bintang bintang yang memiliki ukuran massif akan meledak terlebih dahulu dan menjadi sebuah supernova apabila kandungan besi di dalam nya terakumulasi pada intinya dan membuat bintang bintang tersebut kolaps.khusus untuk bintang yang berukuran kecil akan selamat di karenakan tidak memilki gaya gravitasi ataupun kepadatan yang bisa memproduksi besi ataupun lain nya.

Akan tetapi dengan berjalan nya waktu, bintang bintang katai berwarna putih akan berubah menjadi lebih padat dab berubah warna menjadi bintang katai hitam yang dapat menghasilkan materi besi dan bintang itu sendiri tidak akan dapat memancarkan cahaya lagi.

Akan tetapi untuk mencapai proses menjadi bintang katai hitam memerlukan waktu triliunan tahun lagi, jika proses itu terjadi maka warna mereka akan semakin meredup dan akhir nya menjadi bintang katai hitam yang tak ada sinar nya lagi, jelas Caplan.

Bintang yang sudah menjadi warna hitam akan meledak dan diikuti oleh bintang bintang yang memiliki ukuran lebih kecil sampai tak bersisa lagi. Kita mungkin sulit untuk memperkirakan hal apa yang akan terjadi setelah itu. Supernova katai hitam bisa dibilang menjadi supernova terakhir yang terjadi di alam semesta. Dengan begitu seluruh galaksi akan lenyap dan lubang lubang hitam akan menguap. Jika semua itu terjadi maka berakhir lah usia alam semesta ini jelas Caplan.

Cara Manusia Selamat Jika Bumi Binasah Jelas Ilmuwan

Jakarta – Berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh fisikawan terkenal “ Neil deGrasse Tyson “ bumi tidak akan bisa bertahan selama nya di karenakan oleh beberapa faktor. Memang masih sangat lama sekali usia bumi akan binasa tetapi para ilmuwan fisikawan sudah tidak bisa menunggu lama untuk membahas dan meneliti peristiwa ini, hal ini di jelaskan sendiri oleh Neil deGrasse Tyson.

Di podcast terbaru nya yang bernama Star Talk, Tyson menjelaskan bahwa Matahari di miliaran tahun lagi akan terasa sangat panas dab berdampak kepada bumi sehingga bumi tidak dapat di huni lagi. Maka dari itu manusia di wajibkan memiliki kemampuan hidup di planet lain agar tetap bisa selamat dari Kiamat.

Apabila bumi menguap yang di sebabkan oleh matahari maka kalian harus memiliki kemampuan untuk berpindah ke planet lain. Dalam hal ini ukuran matahari semakin lama akan semakin membesar, dengan begitu temperatur nya akan bertambah panas dan akan bertambah jauh lebih panas lagi, dan disaat seperti itu lah waktu nya untuk mencoba berpindah ke planet lain.

Besar kemungkinan Mars bisa menjadi tempat tujuannya, akan tetapi semua nya juga belum tentu bisa di tempati. Tyson berpendapat, manusia harus mencoba untuk berpindah ke bintang lain, hal ini di karenakan tata surya sudah tidak ramah lagi.

Berpindah ke Mars yang dimana planet paling jauh jarak nya dengan matahari, akan tetapi tentu nya matahari tetap akan memberikan Mars sangat panas, sehingga menyebabkan anda harus berpindah lagi, setelah anda berpindah lagi matahari akan mati dan tidak bisa lagi menjadi sumber energy sehingga perpindahan yang anda lakukan itu sia-sia.

Percepatan usia bumi juga ada unsur campur tangan dari manusia itu sendiri. Perbuatan manusia yang merusak bumi ini lah bisa menjadikan faktor memperpendek umur bumi. Kemajuan otak dan teknologi bukan semata mata bernilai positif untuk bumi, melainkan bisa memberikan nilai negatif untuk usia bumi di tahun mendatang bahkan bisa menyebabkan kepunahan total jelas Tyson.

.

Ramalan Tentang Kiamat Yang Tidak Terbukti Kebenaran –Nya

Jakarta – Peristiwa alam adalah sebuah misteri bagi manusia dan hanya Sang Pencipta lah yang mengetahui semua rahasia-rahasia tentang alam semesta. Akan tetapi jika kita nilai secara saintifik bumi akan hancur di suatu waktu nanti, tidak bisa juga kita menilai atau memprediksi kapan hal itu akan terjadi.

Akan tetapi ada beberapa ramalan yang menyebutkan bahwa bumi akan kiamat pada waktu waktu tertentu ini, tetapi semua nya tidak banar ada nya. Berikut ini adalah 4 ramalan tentang bumi kiamat yang sempat menghebohkan seluruh umat manusia di dunia, akan tetapi semua nya tidak lah benar ;

  1. Kiamat Akan Terjadi di Tahun 1999

Peramal asal Perancis yang bernama Michel de Nostradame atau yang lebih di kenal dengan Nostradamus ini sempat membuat heboh jagat dunia dengan meramalkan kehancuran bumi di karenakan oleh Raja Teror dari langit. Kiamat akan terjadi pada bulan 7 tahun 1999. Akan tetapi hal tersebut adalah sebuah terkaan dari tulisan dahulu. Dari hasil tulisan itulah dia menyimpulkan bahwa kiamat akan terjadi di waktu itu.

  • Hari Penghakiman di Tahun 2011

Seorang tokoh keagamaan dan juga penyiar radio yang terkenal di California, Harold Egbert Camping. Harold Egbert Camping memiliki pengikut yang cukup banyak dan bisa masuk dalam kategori besar di dunia Harold Egbert Camping sempat menyatakan bahw di bulan Mei tanggal 21 tahun 2011 akan hadir nya Hari Penghakiman.

Akan tetapi hari penghakiman yang dia maksud kan adalah Hari Penghakiman yang hanya bisa di rasakan secara spiritual saja, akan tetapi Harold sendiri meninggal dunia di tanggal 15 Desember 2013.

  • “ 2012 “

Yang satu ini sangatlah menghebohkan, ramalan tentang kiamat pada tahun 2012 sangat lah membuat banyak orang ketahutan, sehingga hal ini sampai di bikin kan sebuah film oleh sutradara Roland Emmerich yang menceritakan tentang kehancuran dunia.

Pada tanggal 21 Desember 2012 memang bertepatan dengan akhir B’aktun 13, yang dimana berkaitan dengan tanggalan Suku Maya, sehingga banyak orang yang mempunyai penilaian tentang ramalan Suku Maya mengenai Hari Kiamat. Padahal perhitungan B’aktun 13 itu tidak pernah menjelaskan bahwa akan terjadi nya kiamat.

  • Nibiru Menabrak Bumi

Ada juga yang menyebutkan kiamat akan datang di karenakan Nibiru menabrak Bumi, dan teori ini di percaya oleh para penganut teori Planet X. Teori ini menyebutkan bahwa Nibiru akan menabrak bumi pada tahun 2017 ataupun pada tahun 2018, tetapi nyata nya kita sampai pada tahun 2020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed