by

Sampai Saat ini Provensi Aceh, dari 9 hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus corona

-Berita-125 views

Pemerintah Provensi aceh saat ini terus melakukan pembaruan data kasus terbaru Corona (COVID-19) di seluruh Indonesia. kabar baik, untuk provensi aceh saat masih memegang rekor nihil dengan catatan sembilan hari berturut-turut tidak ada kasus penambahan Corona ( COVID-19 ). hal ini sangat membuat pemerintah provensi aceh semakin semangat untuk melakukan penelitian kasu wabah corona ini.

Dari data yang di jabarkan oleh pemerintah provensi aceh oleh Gugus tugas percepatan Penangan COVID-19 Pusat, pada sejak tanggal 7 Mei Hingga hari ini, sabtu (16/5/2020 ), Aceh belum ada melaporkan ada penambahan kasus baru corona sampai saat ini. Total dari sepakan catatan buku data corona tanpa ada kasus baru.

Di laporkan oleh pemerintah Aceh saat terakhir corona pada saat tanggal 6 bulan Mei, dari total berjumlah 5 pasien hingga dari 12 pasien sebelumnya. sampai saat ini kasus positif Coron COVID-19 di tanah Rencong masih pada anggka 17 pasien positif corona

jika di lihat dari catatan buku data corona dari priode bulan Mei 2020, untuk pada tanggal 1 Mei, dari buku catatan data corona aceh mengalami penamabahan kasus corona 1 pasien, dari 10 pasien corona sebelumnya, sehingga saat ini menjadi total kasus 11 pasien corona. Selanjutnya untuk tanggal 2 Mei ini belum ada penambahan kasus, dan untuk tanggal 3 Mei ada penambahan 1 kasus lagi hingga menjadi total 12 orang yang menjadi pasien Corona ( COVID-19).

Sedangkan dari pemerintah provensi Bengkulu sempat tidak ada penambahan kasus positif sejak  tanggal 1 Mei Sampai 5 mei ini, dengan angka hanya 12 Kasus pasien. Setelah itu pada tanggal 6 Mei Mengalami Penambahan 2 kasus yang menjadi Pasien Coron ( COVID-19 )

Dari Cacatan buku data corona Wilayah lain juga belum ada penambahan kasus baru yang berturut-turut yang di alami NTT. Sejak pada tanggal 6 Mei hingga 11 Mei belum ada penambahan kasus baru corona dari cacatan buku. pada saat tanggal 12 Mei ada penambahan kasus baru 4 pasien yang positif corona.

Penambahan kasus Positif Corona juga terjadi pada waliayah Gorontalo sejak 1 mei hingga 6 Mei Secara berturut-turut. Penambahan positif Corona terjadi pada tanggal 7 Mei sebanyak 4 pasien yang mengalami positif corona.

Dalam sebuah catatan semua provensi indonesia tercatat ada 16,496 yang kasus positif Virus Corona, 3.803 Pasien yang sembuh dari Virus Corona dan yang meninggal dunia di tanah Air sebanyak 1.076.

Dari catatan 34 provinsi, hanya 9 daerah yang tercatat tidak ada penambahan virus corona yaitu di derah :

1. Aceh 0 kasus
2. Bangka Belitung 0 kasus
3. Kalimantan Barat 0 kasus
4. Sumatera Utara 0 kasus
6. Lampung 0 kasus
7. Maluku 0 kasus
8. Papua Barat 0 kasus
9. NTT 0 kasus

Update Angka kasus Corona Setelah 18 hari PKM Kota Semarang


Saat ini dari pemerintah provensi semarang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat ( PKM ) di kota semarang telah memasuki ke 18 hari . ucap dari pemkot menyampaikan kepada semuanya perkembangan laju dari kasus Virus Corona ( COVID-19) Selama pembatasan kegiatan Masyarat (PKM).

Jika di lihat dari website siagacorona.semarangkota.go.id, pada saat tanggal 27 April 2020 PKM hari pertama, yang mengalami positif Corona sebanyak 130 paseian, sedangkan Pasiena Dalam Pengawasan Sebanyak 279 ( PDP ), 651 Orang dalam Pemantauan ( ODP ). Namun pasien yang sembuh ada 75 orang dan yang meninggal dunia ada 30 orang.

Dari cacatan Update kasus Corona hari ini, pasien yang mengalami positif corona tercatat ada sebanyak 54 orang. sedangkan angka dari kesembuhan Virus Corona sudah meningkat lebih banyak Menjadi 215 orang. Untuk Pasien Dalam Pembatuan ( PDP ) tidak dapat tediteksi atau naik turun Sebanyak 123 orang. Begitu juga Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) saat ini sudah sebanyak 270 orang, dan untuk Angka kematian sudah tidak tertambah lagi.

Sepertinya dari wali kota semarang oleh Hendrar Prihadi atau Hendri tampak sangat bersykut dari PKM tersebut juga bisa Menurunkan Angka kasus Virus Corona di ibu kota jawa Tengah ini. hendri berkat PKM ini berjalan dengan lancar di dampingi oleh patroli-patroli serta oleh petugas gabunga.

Ucapan Hendi semarang pada hari Sabtu (16/5/2020) patroli mengingatkan kepada seluruh masyarakat semarang SOP kesehatan, selalu menjaga jarak dan menjaga kebersihan badan serta selalu menggunakan masker. agar tidak ada yang mengalami lagi posif corona.

Virus Corona Diprediksi Berakhir Oktober, tetap siaga dan Waspada Buat keluarga


Pada saat hari sabtu tanggal (16/5/2020) Prediksi Virus Corona Singapore of University Technology and Design ( SUTD ), dari Pemeriksaan Data-Driben innovation Lab. Menunjukan bawah wabah virus Coron ini akan akhir di bulan Oktober mendatang. Predeksi ini di perbarui pada 8 mei ini kembali Mundur dari ari perkiraan sebelumnya yaitu 23 September 2020.

Tidak hanya indonesia yang di lakukan prediksi virus corona, tetapi ( SUTD ) juga memprediksi negera lain dengan menggunakan Artificial Interlligance ( Al ) yang berbsis pada model matematika tipe susceptible-infected-recovered ( SIR ). Model SIR yang di gunakan ini adalah diregresikan dengan data diri berbgai negera untuk memperkirakan kurva siklus hidup pademi.

Meskipun sudah di lakukan prediksian dan di tengah ini belum tau kapan kepastian akan segera berakhir kami mengharapkan semuanya selalu Menjalankan imbauan WHO maupun dengan pemerintah, agar tidak akan terjadi penyebaran virus Corona untuk seluruh masyakarat di sekitar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed