by

Sungai Musi Menjadi Tempat Pelarian Sejoli Karena Dilarang Berpacaran

BeritaCNN –  Sebuah kisah tragis yang terjadi di Palembang, yaitu sepasang kekasih yang nekat terjun ke sungai musi di karenakan mendapatkan larangan oleh orang tua. Sepasang pemuda ini tewas di sungai musi secara bersamaan.

Sepasang pemuda itu di ketahui berinisial T (18) dan M (17) yang di ketahui adalah warga dari Bukit Lama, IB I Palembang. Kedua nya nekat terjun ke Sungai Musi di kisaran pukul 13.40 WIB tanggal 23/8/2020 yang kuat dugaan di karenakan larangan berpacaran oleh orang tua nya.

Kepala Pangkalanan Sandar 30 Ilir Polariud Direktorat Polda Sumsel, Bripka Abdul Mutolip Siregar langsung mendatangi ke Dermaga 9-10 Ulu setelah mendapati laporan mengenai peristiwa tentang orang terjun ke sungai Musi. Terdapat barang milik kedua remaja tersebut berupa tas dan 2 buah HP yang sengaja mereka tinggalkan di Dermaga, untuk para warga sendiri sudah mencoba untuk melongn tetapi tidak dapat tertolong lagi di karenakan arus sungai yang sangat deras.

Setelah itu tim gabungan langsung mengadakan pencarian terhadap dua remaja tersebut, lain dari itu pihak kepolisian juga memeriksa beberapa saksi. Berdasarkan informasi yang kami terima, kedua remaja yang terjun itu adalah laki-laku dan perempuan yang dimana mereka adalah sepasang kekasih.

Menurut informasi, kedua remaja ini berpacaran dan perempuan nya masih duduk di SMA, karena sekolah sedang libur sang perempuan suka membantu bibi nya berjualan di Ampera jelas Bripka Mutolip. Terjadi sebuah keributan sebelum kedua nya nekat terjun ke sungai musi, kuat dugaan mereka nekat terjun ke sungai musi karena ada nya larangan untuk berpacaran terhadap mereka.

Saat itu tiba-tiba sang pacar datang dan lalu terjadi keributan, mereka di larang pacaran di karenakan perempuan nya masih duduk di bangku sekolah tingkat SMA.

Untuk jenazah T dan M di temukan pada malam hari nya sekitar pukul 22.05 dan 23.20 WIB, untuk penemuan jenazah ini sendiri tidak jauh dari lokasi dimana mereka terjun( Dermaga 9-10 Ulu). Kedua jenazah remaja ini di temukan oleh tim gabungan dari Polairud, Basarnas dan bantuan dari nelayan yang berada di sungai musi itu sendiri.

Pihak kepolisian sendiri mendapatkan informasih tambahan jika sepasang remaja ini sudah ingin melakukan percobaan melompat dari jempatan Ampera pada hari sabtu nya, akan tetapi tidak terlaksana dan pada akhir nya niat terjun ke sungaui musi di lakukan pada keesokan hari nya jelas Bripka Mutolip.

Sempat Coba Terjun Dari Jempatan Ampera Namun Batal, Keesokan Hari-nya Terjun Dari Dermaga 9-10 Ulu

Palembang – Kuat dugaan penyebab utama sepasang kekasih ini nekat terjun ke sungai musi adalah di larang nya berpacaran.  Hal pelarangan ini di karenakan sang perempuan masih duduk di bangku sekolah tingkat SMA.

Berdasarkan beberapa informasi yang kami kumpulkan dari para saksi, kedua remaja ini memang sempat ingin mencoba terjun dari atas jembatan Ampera pada tanggal 22/8/20 malam tetapi percobaan terjun itu batal di laksanakan padahal menurut saksi sang pria sudah memanjat pagar pembatas jembatan.

Akan tetapi pada keesokan hari nya, kedua remaja ini bertemu kembali di Dermaga 9-10 Ulu Palembang. Di ketahui kedua remaja ini adalah warga dari bukit lama Ilir Barat I. Begitu kami mendapatkan laporan tentang kedua remaja ini terjun ke sungai musi.

Saksi yang di ketahui bernama Rizal, menjelaskan kepada pihak kepolisian jika diri nya sudah menaruh rasa curiga kepada sepasang remaja ini di karenakan datang ke Dermaga 9-10 Ulu langsung meletakan barang barang nya kedalam tas dan menaruh tas tersebut di dermaga lalu mereka langsung terjun ke sungai Musi bersama sama jelas Bripka Mutolip.

Tim gabungan dari Polairud Direktorat Polda dan bersama dengan Basarnas serta di bantu oleh nelayan melakukan pencarian terhadap korban, dan pada malam pukul 22.15 dan 23.45 WIB kedua remaja itu berhasil di temukan dan langsung segera di evakuasi. Suasana duka pun melanda rumah salah satu remaja tersebut M (17) yang terdapat di Bukit lama Ilir Barat I Palembang.

Sepasang Muda Mudi Ditemukan Tewas di Sungai Musi

Palembang – Palembang di hebohkan dengan ditemukan nya sepasang muda mudi yang tewas di perairan sungai musi Palembang. Kedua muda mudi tersebut di ketahui bernama Agung Tegar  (18) dan Melina (17).

Dari info saksi yang berada di lokasi, kedua muda mudi tersebut terjun dari Dermaga 9-10 Ulu, di perkirakan pada pukul 13.30 WIB tetapi sebelum kedua muda mudi itu terjun ke sungai musi, terlihat sedang berdebat dan ribut-ribut. Akan tetapi untuk permasalahan nya tidak kita ketahui ungkap Rizal.

Dari penjelasan Bripka Abdul Mutolip Siregar selaku Kepala Pos Pangkalan Sandar 30 ilir, kejadian kuat dugaan nya terjadi di karena mereka berdua di larang untuk berpacaran di karenakan sang perempuan masih duduk di sekolah tingkat SMA.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan penemuan ini terjadi pada pukul 22.15 dan 23.30 WIB malam pada tanggal 23/8/20 yang dimana pencarian jenazah korban ini di lakukan oleh tim gabungan dari Polairud Direktorat Polda , Basarnas dan beserta bantuan dari nelayan setempat.

Selama melakukan pencarian tim mendapatkan beberapa kendala seperti faktor cuaca, air yang sangat keruh di tambah lagi arus air sungai ini sangat deras. Air yang keruh mempengaruhi pandangan para penyelam kita, sehingga jarak pandangan sangat sulit terlihat bahkan bisa bisa membahayakan nyawa tim kita jelas Kepala Basarnas Palembang Heri Marantika.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed