by

Wawancara Susu Pujiastuti Dengan Mike Tyson Mengenai Kehidupan Dipenjara Hingga Agama

BeritaCNN –  Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti mendapatkan kesempatan baik bisa ngobrol langsung bersama mantan petinju terbaik dan juara dunia Mke Tyson. Dalam kesempatan itu Susi Pujiastuti sempat menanyakan perihal kehidupan nya selama di dalam penjara dan juga tentang agama yang saat ini di anut oleh Mike Tyson.

Mike Tyosn sudah sering kali keluar masuk penjara, bahkan dari umur nya masih anak-anak hingga sampai di puncak karier nya. Diketahui bisa di bilang kasus terbesar mantan juara tinju dunia ini terjadi pada tahun 1992 yang diketahui adalah kasus pemerkosaan sehingga membuat dia mendekam selama tiga tahun di penjara dari tahun 1992 hingga 1995.

Tyson sendiri menceritakan kehidupan nya selama mendekam di dalam penjara bukan lah sesuatu kehidupan yang menyulitkan bagi nya, bahkan dia menilai keluar masuk penjara ibaratkan sedang berliburan saja.

Hal ini diceritakn Tyson secara langsung kepada Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yaitu Susi Pujiastuti dalam sebuah acara yang bertemakan “ Life Lessons from the Champ “ yang di siarkan oleh Mola TV.

Sama sekali tidak ada yang sulit atau semacam nya lah dari kehidupan di penjara. Semua nya sama sekali seperti permainan anak-anak dan semua itu sama sekali tidak ada sama sekali hal menarik nya bagi saya cerita Tyson.

Hal yang lebih buruk dari itu pun sudah pernah saya alami, sehingga hal masuk penjara saya pun sudah tidak terkejut lagi. Dalam penjara pun sama sekali tidak ada hal yang terjadi sama saya, tidak ada yang sampai melakukan pemukulan apalagi pembunihan terhadap diri saya. Sama sekali tidak ada hal seperti itu dan orang yang berada di dalam penjara pun sudah memahami semua nya. Sehingga selama tiga tahun lama nya di penjara saya rasakan seperti sedang liburan saja cerita Tyson.

Saya sama sekali tidak akan pernah menyesali karena sudah pernah masuk penjara karena nya apa yang pernah terjadi dalam hidup saya semua nya adalah berkah tersendiri bagi saya. Setelah keluar dari penjara, Tyson akhir nya menganut agama Islam.

“ Sama sekali saya tidak pernah menyesal karena sudah masuk penjara, justru dengan saya masuk penjara itu menjadi suatu hal yang sangat lah baik dalam hidup  saya ” ungkap nya.

Untuk dapat hidayah saat berada di penjara itu tidak lah benar, karena saya sudah mempelajari agama Islam sebelum saya masuk penjara. Untuk penilaian saya sendiri terhadap islam sendiri tetaplah sama. Saya percaya dengan apa yang saya yakini dan saat ini saya adalah seorang muslim ujar mantan juara dunia tinju kelas berat ini.

Mike Tyson adalah orang pertama yang menjadi juara tinju kelas berat termuda di usia 20 tahun. Tyson pernah memegang sabuk WBC, WVA dan IBF sekaligus. Rekor tanding Tyson sendiri sebanyak 50 kali pertandingan dengan 44 kali menang KO dan 6 kali mengalami kekalahan. Julukan Mike Tyson sendiri adalah si Leher Beton.

Tyson Ke Susi Pujiastuti : Jangan Pernah Takut Kehilangan, Kita Lahir Tanpa Membawa Apapun

Jakarta – Kehidupan Mike Tyson bagaiman rasa permen Nano-nano, manis asem asin sudah pernah di rasakan nya semua. Tetapi legenda tinju dunia ini sama sekali tidak pernah takut akan kehilangan apapun yang dia miliki.

Masa kelam Si Leher Beton adalah sewaktu bertarung melawan Evander Holyfield pada tahun 1997 karena dalam pertandingan Tyson didiskualifikasi pada ronde ke 3 ketiga dia emosi dan mengamuk dikarenakan pada pertandingan selalu mendapatkan serudukan dari Holyfield. Hingga akhir nya dia memutuskan untuk bertanding tanpa menggunakan pelindung gigi dan benar saja maksud dari itu semua adalah agar dapat menggigit telinga Holyfield. Denda dan skorsing harus diterima nya secara lapang dada.

Setelah kejadian itu lah performa dan kegemilangan nya selama di ring tinju menurun drastis. Dan pada tahun 1999 pun Tyson harus berurusan kembali dengan penjara setelah bersalah menyerang dua pemuda dalam kasus kecelakaan.

Pada tahun 2003, Tyson mendapatkan nominasi di Majalah Ring di nomor ke 16 diantara seluruh para pemukul terbaik di sepanjang masa pertinjuan dunia.

Kehidupan sudah pasti seperti itu, menua dan kita akan kehilangan semua nya, baik materi serta kehidupan. Hidup ini mengajarkan akan kehilangan akan tetapi dengan kita bisa menerima kehilangan kita akan bisa mengekspresikan serta merasakan nya terhadap orang lain cerita Tyson kepada Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pujiastuti dalam sebuah acara bertajukan “ Life Lessons the Champ di MolaTV.

Kita lahir di dunia tanpa apapun, tapi lihatlah di akhir nya berapa banyak yang sudah kita dapatkan. Kita di lahirkan oleh ibu kita secara gratis. Tetapi lihatlah diri kita saat ini, dari lahir yang tidak memiliki apapun dan sekarang lihatlah apa yang kita sudah dapatkan. Yang kita dapatkan adalah kehidupan dan pengalaman dari perjalanan hidup yang sudah kita jalani.

Saat ini saya menjalani kehidupan saya dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan saya pun selalu bersyukur mengenai hal tersebut jelas Tyson.

Tyson, Makin Hari Semakin Ramping Saja Nih

Jakarta – Saat ini Mike Tyson benar benar melakukan latihan berat guna mempersiapkan diri untuk kembali naik ring tinju lagi.

Tyson sendiri rencana nya akan naik ring kembali untuk bertarung melawan Roy Jones Jr, akan tetapi pertandingan ini bukan lah untuk memperebutkan sabuk juara. Tetapi pertandingan ini bertajukan pertandingan Amal.

Kedua petinju ini sekarang sudah memasuki usia kepala lima, yang dimana saat ini Si Leher Beton berusia 53 tahun sedangkan Roy Jones Jr 51 tahun. Dan pertandingan ini sendiri akan di langsungkan pada tanggal 28 November 2020 di Dignity Health Sports Park, California.

Baru pada tahun 2020 ini lah Legenda tinju dunia kelas berat ini kembali memperhatikan kesehatan nya kembali setalah menyatakan gantung sarung tinju di tahun 2005. Selepas gantung sarung tubuh legenda ini tampak sangat kelihatan gemuk. Akan tetapi berkat latihan kembali demi melakukan pertandingan amal pada bulan November mendatang, tubuh ideal Tyson kembali terbentuk seperti sebelum nya. Otot otot nya kembali kekar.

Selama menjalani latihan tinju berat tubuh saya turun drastic, dari 130kg dan sekarang sudah menjadi 98kg, saya pun kembali bugar dan sehat terang Tyson.

Patut kita tunggu penampilan sang legenda tinju kelas berat dunia pada pertandingan amal melawan Roy Jones Jr pada bulan November 2020 ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed